Hotel Desa Wisata






tempat ini sangat cocok untuk tempat beristrirahat, khususnya bagi wisatawan dari daerah yang inigin menikmati Wisata lebih lama. Demikian halnya dengan wisatawan dari Jakarta yang selama ini mencari kesejukan ke kawasan Puncak, Jawa Barat – Untuk apa jauh-jauh karena ternyata di dalam area Taman Mini “Indonesia Indah” dapat ditemukan suasana sejuk bernuansa hijau layaknya pedesaan di Desa Wisata. 



Desa Wisata adalah hotel untuk fasilitas penginapan bagi wisatawan perorangan maupun rombongan dengan menawarkan suasana khas pedesaan yang tenang dan nyaman. Letaknya berada di dakam kawasan TMII, tempat ini sangat cocok untuk tempat beristirahat, khususnya bagi wisatawan dari daerah yang ingin menikmati wisata lebih lama. Desa Wisata menempati lahan seluas 3 hektar dengan sarana yang lengkap, antara lain ruang serbaguna berkapasitas 600 orang, jogging track, lapangan bola voli, panggung terbuka, dan restoran aneka makanan nusantara. Selain itu, tersedia lapangan rumput yang hijau dan datar untuk kegiatan outing, seperti aping unggu, camping ground, dan gathering. Panggung terbuka Ramayana dengan daya tamping 400 orang. Kolam ikan ditengah-tengah pondokan sebagai sarana pemancingan lengkap dengan layanan pengolahannya : digorang, dibakar, atau di pepes.



Dengan pengaturan tata ruang luarnya yang asri dan teduh bernuansa pedesaan, hotel ini merupakan penginapan yang ideal sekaligus nyaman untuk berbagai kegiatan, seperti seminar, training, family gathering, olah raga, dan resepsi pernikahan. Fasilitas ini juga sering dimanfaatkan untuk tempat berbagai kegiatan rapat dan pertemuan kantor di Jakarta.



Desa Wisata memiliki 32 pondok berupa kamar barak non AC, standar AC, VIP, dan cottage yang dapat menampung 416 tamu dengan keunggulan harga yang relative terjangkau. Bagi pengunjung yang ingin bersantai dan berekreasi beberapa hari di TMII, Desa Wisata Hotel merupakan tempat yang sangat ideal.