Hotel Desa Wisata






tempat ini sangat cocok untuk tempat beristrirahat, khususnya bagi wisatawan dari daerah yang inigin menikmati Wisata lebih lama. Demikian halnya dengan wisatawan dari Jakarta yang selama ini mencari kesejukan ke kawasan Puncak, Jawa Barat – Untuk apa jauh-jauh karena ternyata di dalam area Taman Mini “Indonesia Indah” dapat ditemukan suasana sejuk bernuansa hijau layaknya pedesaan di Desa Wisata. 



Desa Wisata menempati lahan seluas + 4 hektar dengan sarana yang lengkap, antara lain gedung serba guna berkapasitas 600 orang, jogging track, lapangan bola voli, panggung terbuka, dan restaurant aneka makanan nusantara. Selain itu, tersedia lapangan rumput yang hijau dan datar untuk kegiatan outting, seperti api unggun, camping ground, dan gathering, panggung terbuka Ramayana dengan daya tampung 400 orang, kolam ikan di tengah-tengah pondokan sebagai sarana pemancingan lengkap dengana layanan pengolahan; dibakar, di goreng, atau dipepes.



Dengan pengaturan tata ruang luarnya yang asri dan teduh nuansa pedesaan, hotel ini merupakan penginapan yang ideal sekaligus nyaman untuk berbagai kegiatan, seperti seminar, training, wisuda, pesantren kilat, LDKS (Latihan Dasar Kepemimpinan), family gathering, olah raga, dan resepsi perkawinan. Fasilitas lainnya sering juga dimanfaatkan untuk tempat berbagai kegiatan rapat dan pertemuan kantor dari Jakarta.



Desa Wisata memiliki 55 kamar dengan beragam pilihan mulai dari Superior Twin & Double, Cottages, hingga Pondokan yang cocok bagi pelajar & mahasiswa atau rombongan dengan daya tampung keseluruhan mencapai + 450 tamu dengan harga yang terjangkau. Bagi pengunjung yang ingin bersantai dan berekreasi beberapa hari di TMII, Desa Wisata Hotel merupakan tempat yang sangat ideal.     



FASILITAS



Fasilitas yang menjadi keunggulan dan keunikan Desa Wisata Hotel TMII dibandingkan dengan hotel lainnya antara lain 



LakeGarden



Danau alami dengan beragam ikan air tawar di dalamnya dan hamparan rumput hijau disekelilingnya menjadi center of view bagi Desa Wisata Hotel TMII.   



Outdoor Theater



Untuk kegiatan outdoor, Panggung Terbuka Ramayana sangatlah tepat dengan mini panggung yang mampu menampung hingga 400 orang memiliki fasilitas panggung permanen, mini open theater dengan pemandangan yang menghadap danau alami.



Lapangan Api Unggun



Salah satu fasilitas penunjang bagi kegiatan outing dengan kapasitas sampai dengan 50 orang.



Meeting Room



Ruang meeting Cokro Kembang dengan kapasitas 20 hingga 30 orang serta ruang meeting terbaru yakni Ruang meeting Jodipati dengan kapasitas hingga 50 orang. Kedua ruang meeting tersebut merupakan ruang meeting eksklusif yang cocok untuk meeting-meeting corporate.



Convention Hall    



Untuk memenuhi kebutuhan yang dapat menampung kapasitas besar maka dapat memanfaatkan Mahabarata convention hall yang mampu menampung hingga 600 orang (sitting) apabila untuk wedding dengan standing party maka dapat menampung hingga 1.000 orang. Convention hall ini sangat pas untuk menyelenggrakan wedding dengan view danau alami yang dihiasi dengan obor dan lilin-lilin cantik terapung.



Selasar



Area terbuka yang nyaman untuk menyelenggarakan reuni maupun perpisahan sekolah dengan daya tampung hingga 120 orang dengan view menghadap ke danau.



Restaurant



Restaurant eksklusif Cokro Kembang kapasitas 150 orang dengan beragam menu pilihan, Restaurant Indonesia di area terbuka dengan kapasitas 200 orang.



Superior Room (VIP)



Superior Twin & Double dengan interior yang eksklusif sangat tepat bagi Anda penyuka kenyamanan dan para pebisnis.



Cottages



Sangat tepat untuk keluarga, lengkap dengan ruang tamu, meja makan keluarga dan dapur kering akan terasa seperti dirumah 



Pondokan AC & Non AC



Kamar dengan fasilitas AC maupun non AC dengan kapasitas antara 10 s/d 24 orang sangat cocok untuk rombongan pelajar/ mahasiswa yang ingin berekreasi beberapa hari di TMII.  



Fasilitas Penunjang



Musholla, Jogging track, Mini Market, Studio Digital Printing, dan Area Parkir.  



Warning: include(application/errors/error_php.php) [function.include]: failed to open stream: No such file or directory in /opt/lampp/htdocs/system/core/Exceptions.php on line 182

Warning: include() [function.include]: Failed opening 'application/errors/error_php.php' for inclusion (include_path='.:/opt/lampp/lib/php') in /opt/lampp/htdocs/system/core/Exceptions.php on line 182

Warning: include(application/errors/error_php.php) [function.include]: failed to open stream: No such file or directory in /opt/lampp/htdocs/system/core/Exceptions.php on line 182

Warning: include() [function.include]: Failed opening 'application/errors/error_php.php' for inclusion (include_path='.:/opt/lampp/lib/php') in /opt/lampp/htdocs/system/core/Exceptions.php on line 182