Puri Caping Gunung




Caping Gunung Restaurant &,Convention adalah restoran sekaligus dapat difungsikan sebagai ruang pertemuan. gedung ini terletak di depan Anjungan Nusa Tenggara Barat dan berada tepat di tepi Miniatur Arsipel Indonesia. Bangunannya khas  dan tampak mencolok, dari kejauhan menyerupai topi petani ( caping ), berdiri di atas ketinggian lahan tanah, karena itulah bangunan  ini dinamai Caping Gunung. Restoran ini menyajikan n=menu aneka makanan cita rasa makanan tradisional Indonesia dan International, juga tersedia seafood, dengan cita rasa berkelas.



Arsitektur bangunan berbentuk cylindric, berdinding kaca, menunjukan  sikap hemat energi dengan penerangan yang berasal  dari matahari langsung melalui atap di puncak Caping yang terbuat dari bahan tembus cahaya. Karena ketinggian bagian atap, ruangan pun menjadi sejuk menghadap Miniatur Arsipel Indonesia, sehingga memberikan pemandangan yang luas dan teduh. Pengunjung dimanjakan dengan menu favorit seperti sop buntut bakar. Selain itu, restoran memiliki sarana lengkap sebagai ruang pertemuan serbaguna, anatara lain AC, mail hall, ruang rias, patry, ruang operator, panggung , toilet, dan parkir yang luas sehingga dapat digunakan untuk berbagai acara, seperti resepsi pernikahan, seminar, family gathering, dan ulang tahun. Banyak tamu resmi kenegaraan yang berkunjung ke TMII dijamu disini. 



Sebagai gedung pertemuan Caping Gunung menawarkan dua paket unggulan untuk resepsi pernikahan, yakni Mustika Wedding Package dengan kapasitas 400 undangan dan Andrawina Wedding Package untuk 800 undangan, termasuk antara lain dekorasi pelaminan,bunga segar, rias penganten  ruang pesta in door (AC) & out door karpet merah, musik hidup, tiket masuk, menu prasmanan,gubugan sesuai pilihan, dan dokumentasi di gital.



 



Informasi Puri Caping Gunung : 021-87781866, 5663875.



Kontac person : Muthia . 08568636200