Pasar Buku Langka

Mencari buku tua dan langka ternyata tidak terlalu sulit.Buktinya, di Taman Mini ada pasar buku langka yang menjual buku-buku antik dan langka termasuk buku-buku komik dan silat lama.Tempat yang menjadi incaran para kolektor buku tua dan antik ini berada disamping kiri anjungan papua.

Keberadaan pasar buku langka di Taman Mini tak bisa dilepaskan dari peran Syamsuddin Efendi, yang merintis cikal bakal salah satu lokasi perburuan buku tua khususnya bertema Indonesia. Kiprahnya sudah dimulai sejak masa Gubernur Ali Sadikin, tahun 1974 dengan lokasi pertamanya di jalan Kramat Raya, namun sejak tahun 1985 tempatnya pindah ke Taman Mini.

Pasar buku seluas 500 m2 di isi sekitar delapan kios yang menjajakan buku-buku bertema sejarah, budaya, sastra, seni, kamus dan ensiklopedi.Total, ada sekitar 10.000 judul buku. Harga yang ditawarkan sangat bervariasi, tergantung isi, pengarang, tahun dan kondisi buku itu sendiri. Ada yang kelasnya puluhan ribu, adapula yang mencapai juataan rupiah, seperti Oud en Nieuwe Oost Indnen Valentijn terbutan tahun 1720.

Telp : 021 - 8409270                

Fax   : 021 - 8409291

Copyrights 2016, Taman Mini "indonesia indah" All Rights Reserved.