Flora & Fauna

Taman Rekreasi di dalam area TMII terdiri dari beberapa jenis. Setidaknya taman rekreasi ada yang dikategorikan sebagai taman monumental, taman flora, taman fauna serta taman hiburan.

Taman monumental diantaranya adalah Taman Prasasti APEC dan Monumen Persahabatan Negara Non Blok. Taman Flora terdiri dari Taman Apoti Hidup, Taman Melati, serta Taman Legenda Keong Emas. Taman Fauna diantaranya Taman Bekisar, Taman Burung, Taman Reptilia, Taman Kupu, Dunia Air Tawar. Taman Hiburan dan Sarana Rekreasi antara lain taman air Snowbay Water Park,Istana Anak Anak Indonesia dan Among Putro "Jagat Antariksa" SkyWorld.

Satu hal yang membedakan taman fauna dengan museum fauna adalah kondisi hewan yang menjadi fokus perhatian. Jika di Museum kita akan mendapati kondisi hewan sebagian besar dalam kondisi diawetkan, maka di museum kita akan mendapati kondisi hewan sebagian besar dalam kondisi diawetkan, maka di taman fauna kita akan mendapatkan hewan dalam kondisi hidup. Dengan perbedaan kondisi ini, kita akan memahami bagaimana hewan-hewan koleksi taman, beberapa diantaranya endemic, berperilaku untuk mempertahankan hidupnya. Selain sebagai sarana konversi, taman fauna seringkali dijadikan ajang pembelajaran sekaligus rekreasi keluarga dan para penyuka hewan peliharaan tertentu.

moreTaman Apotik Hidup

moreTaman Bekisar

moreTaman Burung

moreTaman Kaktus

moreMonumen KTT Non Blok

moreTaman Melati

moreDunia Air Tawar

moreTaman Budaya Tionghoa

moreTaman Prasasti APEC

Copyrights 2016, Taman Mini "indonesia indah" All Rights Reserved.