Kereta Gantung

Kereta gantung(skylift) adalah perintis kendaraan untuk objek wisata di indonesia. Kereta gantung ini memiliki tiga stasiun A, B, dan C dengan lintasan stasiun A-stasiun B dan stasiun C atau sebaliknya. Stasiun A berada di sebelah timur lapangan parkir selatan di kawasan desa seni dan kerajinan, stasiun B terletak di seberang anjungan papua dan dekat dengan taman burung, sedang stasiun C berada di sebelah utara lapangan parkir utara atau dekat snowbay waterpark.

Sebagai usaha melengkapi sarana angkutan yang telah ada untuk mengelilingi TMII. Di rasa perlu menciptakan bentuk angkutan lain yang dapat digunakan menikmati taman wisata ini secara keseluruhan. Berdasarkan pertimbangan itulah kereta gantung hadir sebagai suatu sistem angkutan wisata angkasa.Kereta gantung ini diharapkan dapat memberikan kepuasan bagi para pengunjung dengan biaya yang terjangkau oleh masyarakat luas.

  Oleh karena itulah maka tanggal 9 April 1973 didirikan PT Skylift Indonesia yang bertujuan mengelola Kereta Gantung yang akan dioperasikan di TMII. Perusahaan ini juga dimaksudkan sebagai bentuk peran serta PT Astra International Tbk. untuk ikut menyediakan sarana rekreasi bagi para pengunjung. Setelah melaluipersiapan yang matang, maka peluncuran perdana Kereta Gantung berhasil dilaksanakan bertepatan dengan saat peresmian TMII.

Copyrights 2016, Taman Mini "indonesia indah" All Rights Reserved.