Taman Prasasti APEC

Taman Prasasti APEC adalah taman yang berisi prasasti yang ditanda tangani oleh isteri/pendamping pada acara pertemuan persahabatan para pemimpin Ekonomi Asia Pasific Conference (APEC) pada November 1994. Taman ini terletak di sebelah kiri pojok depan gedung Pusat Pengelolaan dan di samping kiri Museum Indinesia. Prasasti yang terlingdung dalam sebuah bangunan pendapa beratap Joglo ini merupakan kenang-kenangan bagi TMII atas kunjungan para ibu Negara dari Negara-negara anggota APEC.

Pada pertemuan APEC yang diadakan di Bogor tersebut mendapat kesan yang mendalam bagi TMII, karena dikunjungi oleh first lady dari berbagai Negara Asia-pasifik pada acara Ladies Program. TMII mendapat kehormatan untuk mengabadikan peristiwa tersebut dalam bentuk batu prasasti yang ditulisi nama dan tanda tangan dari 10 istri/pendamping ketua delegasi konferensi.

Kesepuluh first lady yang ikut menandatangani prasasti itu adalah Ibu Tien Soeharto (Indonesia), Mrs. Anita Keating (Australia), Mrs. Aline Cretein (Canada), Mrs. Marta Larrachea Defrei (Chile), Mrs. Susan Siew (China Taipei), Mrs. Yuri Nakahara (Japan), Mrs. Kim Young Sam (Rep. of Korea), Dr. Siti Hasmah (Malaysia), Mrs. Amelita M Ramos (Philipines), dan Mrs. Hillary Rodham Clinton (USA).

Copyrights 2016, Taman Mini "indonesia indah" All Rights Reserved.