Teater 4 Dimensi

Menonton Bioskop dengan efek 4 dimensi tentu lebih asik dari pada nonton film bioskop biasa. Tidak saja gambar yang menarik tapi seakan-akan gambar muncul dan ingin menyentuh kita.Suasana tersebut bisa kita temukan jika berkunjung ke bioskop 4 dimensi di TMII.

Teater 4D ( D'Motion) ini awalnya meruipakan bioskop untuk pemutaran film tiga dimensi yang diresmikan pada 20 April 1986. Dengan kemajuan teknologi yang dicapai dalam cinematografo khusunya animasi, teater ini berkembang menjadi teater empat dimensi pada 15 April 2007 dan memutar film-film animasi berdimensi tiga. Teater ini terletak di Gedung Pusat Informasi Budaya dan Wisata ( PIBW), luas bangunan 1.098 m2 dan berdaya tamping 260 tempat duduk penonton.

Sebelumnya, film yang diputar di teater empat dimensi ini pernah meraih sukses di Amerika, Jepang,China, dan Korea. Dengan menggunakan kacamata khusus penonton yang menyaksikan film serasa dibawa kedalam petualangan nyata dan seolah-olah bisa bersentuhan.Selain gambar tampak utuh berdimensi tiga, dengan efek tambahan penonton juga bisa merasakan angin, hujan dan aroma wangi-wangian yang menyentuh.

Beberapa film animasi yang diputar disini antara lain : film Tree Robo mengisahkan penciptaan robot berenergi matahari membuat masa depan manusia menjadi lebih baik, petualangan luar angkasa ( Space 4Dssey) petualangan bawah laut ( Aqua Adventure) dan film 'SAGA', film 3D stereospic karya anak bangsa yang pertama di Indonesia.

Telp : 021 - 87783787 / 87794180                                    

Fax   : 021 - 87794169

Copyrights 2016, Taman Mini "indonesia indah" All Rights Reserved.