Tempat Ibadah

Jika ingin melihat betapa rukun dan damainya umat beragama beribadah tanpa konflik diwaktu yang saling berdekatan, silahkan datang ke TMII dan melihatnya secara langsung. Disini kita akan menemukan penganut agama Islam, Kristen, Katolik, Budha, Hindu dan konghucu berjalan bersama menuju rumah ibadah masing-masing yang hanya berjarak beberapa meter.

Gesekan dan pertikaian antar umat beragama tidak pernah terjadi di tempat ini. Penyebabnya adalah rasa persaudaraan yang tinggi sebagai saudara satu bangsa dan satu nenek moyang. Selain itu, ada sebuah tata cara pengaturan yang sangat baik untuk menghindari konflik. Salah satu metode tersebut adalah tata cara ibadah yang rapi sesuai kesepakatan bersama. Hal tersebut berjalan cukup efektif. Penganut antar agama dapat menjalankan tanpa terganggu dan berjalan saling menghormati antara satu dengan lainnya.

Untuk membuktikannya, kita dapat mengunjungi Masjid Diponegoro saat ibadah Shalat Jum'at berlangsung. Di saat bersamaan, terjadi kebaktian ekumene di Gereja Haleluya yang dipimpin oleh seorang Pendeta. Begitupun dengan hari munggu dimana dilakukan kegiatan ibadah umat Kristen dan Katholik di Gereja Haleluya dan Santa Chatarina, saat yang bersamaan, terjadi kegiatan agama di wihara Budha ataupun Pura Hindu Dharma.

moreMasjid Pangeran Diponegoro

moreWihara Arya Dwipa Arama

moreGereja Katolik Santa Catharina

moreKlenteng Kong Miao

morePura Penataran Agung Kertabhumi

moreGereja Kristen Protestan Haleluya

moreSasono Adiroso Pangeran Sambernyowo

Copyrights 2016, Taman Mini "indonesia indah" All Rights Reserved.